CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->
posrem sekar/ bramnews.com
Head Line Info Desa News Popular Post

Tim Verifikasi Lomba Posyandu Remaja Kunjungi Desa Mekar Jaya Wakili Kab. Tangerang Tingkat Provinsi Banten

Bram News, Tim Penilai Lomba Posyandu Remaja (POSREM) Provinsi Banten  mengunjungi Posyandu Remaja SEKAR, Desa Mekar Jaya Kecamatan Panongan, kab. Tangerang.

Kunjungan itu dalam rangka melakukan verifikasi lapangan terhadap penilaian Posyandu Remaja SEKAR, Rabu (13/07/22).

 

Dalam sambutanya kepala desa mekar jaya Bapak Purwahidin, SE, mengucapkan selamat datang Kepada tim tim kesehatan dan terimakasih atas kehadirannya dalam rangka verypikasi lapangan lomba Posyandu Remaja Desa Mekar Jaya Panongan mewakili kabupaten Tangerang Tingkat Provinsi Banten.

“Selamat datang kepada tim penilai dari propinsi Banten, sudah mengunjungi kami, sudah datang ke tempat kami, desa mekar jaya kec. Panongan kab. Tangerang,” ucap Purwahidin.

Di samping itu kepala memaparkan tentang sejarah awal berdirinya Desa mekar jaya, yaitu tentang luas desa, jumlah penduduk, jumlah aparat pemerintahan dari tingkat RT, RW dan kejaroan.

“Sejarah desa mekar jaya adalah pemekaran dari Desa Serdang Kulon dan pada tahun 1982 di bentul desamekar jaya, pada tahun 1985 barulah ada pemilihan kepala desa yang di pimpin oleh HM. Usin, ini nama nama kepala desa antara lain Nakim PJS, Sayudin PJS, H. Usin, M. Aswan, Komarudin, Ucup Subani, Amat Peko Dan saya sendiri, paparnya.

“Luas Desa mekar jaya tiga ratus enam puluh enam tiga puluh hektar, dengan jumlah Kejaroan 3 Jaro, 4 RW DAN 13 RT, Jumlah penduduk laki laki 4.018 jiwa, dan perumpuan 3.663 jiwa, jumlah KK 2387 per juni 2022,” Pungkasnya.

 

Sementara itu Ketua pembina Posyandu Remaja Mekar Jaya dari Puskesmas Panongan Bidan Devi, mengucapkan terima kasih kepada Jajaran Pemdes Mekar Jaya dan ketua Karang Taruna beserta anggota, juga yang terlibat dalam acara ini yang telah menyumbangkan pikiran, dan tenaganya untuk menyukseskan acara lomba Posrem desa mekar jaya mewakili kabupaten Tangerang tingkat Provinsi Banten, semoga posrem Sekar menjadi juara satu.

“Demi Allah, saya bangga ada jadi keluarga dari puskesmas telah membantu saya, DEPAG.MUI, telah membantu saya dan juga Pak Lurah, bu lurah, pak Gemi ketua katar, Ya Allah semoga semua yang telah membantu saya di limpahkan rezki dara manapun, saya  harapkan naik sya menjadi pemenang,” Ucap Bidan Devi, sambil mengeluarkan air mata kegembiraanya.

Selanjutnya tim verivikasi yang terdiri tiga orang yaitu, ibu Ratu Nuraeni, SSiT, M Kes, ibu Nunung Nurhayati, dan ibu Herni Str Keb,Bd mengecek sarana perlombaan POSREVM SEKAR.

 

 

Penilaian pertama di lakukan di meja Pendaftaran dan Penimbangan di lanjutkan ke meja Pencatatan dan Pemeriksaan, Tim Penilai berinteraksi dengan para petugas posyandu di masing masing bagianya.Di samping kesehatan Posrem Sekar mengujunjukan tentang keterampilan kerajiunan tangan anyam anyaman dari bambu dan obat obatan tradisioanal berupa minuman segar terbuat dari rempah rempah bunga ki teleng, hasil krajinan tangan menjadi nilau plus bagi posrem Sekar di mata juri. Yang memproduksi semua hasil kerajinan tangan oleh Bengkel Kreatif pimpinan Om Gemi.(Red/Imar)