CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->
News Olahraga

Tim Nas Gagal Melaju ke Kemifinal Piala AFF U-19 2022

BRAM NEWS – Namun, hasil itu tidak membuat Indonesia melaju ke semifinal Piala AFF U-19 2022. Hal itu disebabkan Indonesia kalah head to head dengan Thailand dan Vietnam meski memiliki poin sama di Grup A.

 

Shin Tae Yong pun bersuara dan sempat mempertanyakan regulasi head to head itu. “Head to head sudah hilang dalam regulasi FIFA dan AFC, aneh kalau masih ada di AFF ini, katanya dalam jumpa pers setelah pertandingan. Shin Tae Yong, bahkan menunjukkan kekecewaanya dengan menyebut mustahil Indonesia tidak lolos dengan performa yang ditampilkan sepanjang turnamen.

Pelatih asal Korsel itu juga menyinggung Thailand dan Vietnam yang bermain dengan tidak fairplay.  “Kami tidak lolos ini juga tidak masuk akal,” tandasnya.

Bukan itu saja, Shin Tae Yong terlihat sangat-sangat kecewa mendengar hasil imbang dan permainan cenderung menurun dari Vietnam kontra Thailand pada menit-menit akhir laga.

“Pesaing kami harusnya fairplay main, tetapi dengan skor (1-1, red) nyatanya tak seperti itu. Thailand dan Vietnam mungkin takut dengan indonesia. Saya tersinggung tak begitu senang,” tandasnya. (Sandi Fernando/jpnn)