CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->
Head Line News

Tangerang Raih Penghargaan Lomba Kampung Keluarga Berkualitas Se-Banten

 

Bram News – TANGERANG – Pemerintah Kabupaten Tangerang meraih penghargaan dari Pemerintah Provinsi Banten atas prestasinya membina Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Terbaik I untuk Tingkat Provinsi.

[AdSense-C]

“Alhamdulilah, panitia menetapkan Kelurahan Kuta Jaya, Kecamatan Pasar Kemis juara pertama lomba Kampung Keluarga Berkualitas,” kata Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, dr. Hendra Tarmizi, Sabtu (25/6/2022).

Penetapan juara lomba tersebut, kata Hendra, disampaikan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Banten melalui laporan tertulis.

[AdSense-A]

Penetapan juara ini berdasarkan hasil desk review yang dilakukan tim penilai lomba Kampung Keluarga Berkualitas. “Termasuk laporan online yang disampaikan melalui website kampungkab.bkkbn.go.id, dan verifikasi lapangan,” ujarnya.

[AdSense-B]

Menurut Hendra, tujuan diselenggarakan lomba Kampung Keluarga Berkualitas agar setiap keluarga mampu melaksanakan fungsinya secara optimal.

Keberhasilan penyelenggaraan kampung KB dilakukan dengan mengamati pelaksanaan program yang direncanakan dengan yang dilaksanakan. “Keberhasilan dapat diukur dengan menggunakan indeks pembangunan keluarga,” ujarnya.

Kemudian Indeks Pembangunan Keluarga memberikan gambaran peran dan fungsi keluarga untuk mewujudkan keluarga berkualitas.

[AdSense-A]

Dengan ditetapkannya Kelurahan Kutajaya sebagai juara pertama, Kabupaten Tangerang akan mewakili Provinsi Banten pada lomba Kampung Keluarga Berkualitas tingkat nasional. “Mudah-mudahan di tingkat nasional akan mendapatkan hasil yang terbaik juga,” jelasnya.

[AdSense-A]

[AdSense-C]