CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->

Pengajian Rutin mingguan Tingkat Desa antar Masjid se Desa Mekar Jaya, Mempererat Silaturahmi Antar Warga se-Desa Mekar Jaya. Jumat(18/03/2022).

 

Pengajian mingguan tingkat Desa Mekar Jaya dihadiri oleh Unsur Pemerintah Desa, Yaitu Kepala Desa Mekar bapak Puewahidin, mantan kades mekar jaya bapak Komarudin, SE, Sekdes bapk Whyu, bapak Suparta ket. BPD, bapak Kusnadin, SET, RT/RW se-Desa Mekar Jaya, KH. Pahrudi, tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Pemuda-Pemudi, Bapak-bapak dan dari tiap kampung yang ada di Desa Mekar Jaya.

 

Tempat pengajian dilakukan secara bergilir  setiap bulannya. Pengajian kali ini dilaksanakan di Kampung Ciodeng RT 09 RW 03 Desa Mekar Jaya Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang, tepatnya di Masjid Al Isti Qomah pada malam Sabtu Tanggal 18 Januari 2022 mulai pukul 20.00 WIB sampai selesai.

Tujuan pengajian ini adalah untuk mempererat hubungan silaturahmi antar warga se-Desa Mekar Jaya, mendoakan kerabat yang sudah meninggal, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, serta memperbanyak bekal ilmu agama. Disamping itu, Isi kegiatan pengajian pada malam sabtu meliputi pembacaan Tawasul, sholawat nabi, do’a untuk orang yang sudah meninggal dan doa-doa lainnya.

 

Selesai pembukaan dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua DKM Mesjid Al Istiqomah (H.Suherman) dalam sambutanya.

“ saya selaku ket. DKM masjid Al Istiqomah kampung Ciodeng RT 09 mengucapkan terima kasih kepada para jamaah pengajian yang sudah hadir dan mohon maaf atas kekurangan dalam segi penyambutanya jamuanya, serta tempatnya,” ucap H. Herman.

Kajian inti dalam pengajian ini yaitu membahas kitab Fathul Qorib yang di sam[aikan oleh Ustd Solihin dan kitab Riyadhus Sholihin.

Tanggapan jama’ah dengan adanya kegiatan pengajian rutin ini, mereka merasakan banyak manfaatnya, seperti ilmu yang dirasakan bertambah, hubungan sesama warga semakin dekat.

By Redaksi

close