Berita Hari ini, Ditlantas Polda Banten Laksanakan Pengawalan Perjalanan Kunjungan kerja Wapres RI, KH Ma’ruf Amin



Ditlantas Polda Banten Laksanakan Pengawalan Perjalanan Kunjungan kerja Wapres RI, KH Ma’ruf Amin
Ditlantas Polda Banten menerjunkan personel untuk melaksanakan pengawalan VVIP perjalanan kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin dan rombongan ke Pondok Pesantren (Ponpes) An-Nawawi Tanara Kabupaten Serang, Banten dari Istana Wapres Jakarta pada Jumat (15/04).



Adapun petugas yang melaksanakan Pengawalan yaitu AKP Bambang Ahmad, Bripka Deri dan Briptu Oky selaku petugas pengawalan depan dan sebagai pengawalan belakang (sweeper) dari jajaran Satlantas Polresta Tangerang.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto melalui Kanit PJR Ditlantas Polda Banten AKP Bambang Ahmad selaku Perwira Pengendali pengawalan mengatakan. “Pengawalan perjalanan kunjungan kerja Wapres RI ini, kami berkoordinasi dan berkolaborasi bersama dengan personel dari jajaran POM TNI sedangkan untuk jalur yang akan dilalui kami berkomunikasi dan koordinasi dengan Personil Ditlantas Polda Banten dan Satlantas Polresta Tangerang dan Polres Serang,” kata Bambang.


“Tugas Kami yaitu melaksanakan tugas Pengawalan Lalu Lintas, Melaksanakan pelayanan pengamanan bergerak dalam rangka menciptakan Kamseltibcar Lantas untuk melindungi keselamatan jiwa manusia dan harta benda di sepanjang rute dalam bentuk rangkaian konvoi Pengawalan VVIP, secara terus menerus dari satu tempat ke tempat tujuan dengan menggunakan kendaraan bermotor sehingga kegiatan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” ujar Bambang.


“Harapan Kami selaku petugas Pengawalan, Agar pelaksanaan pengawalan dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Agar hal tersebut dapat terlaksana maka diperlukan kerjasama dan komunikasi yang terintegrasi dengan semua pihak terkait. Hal ini penting untuk mengeliminir setiap hambatan dan kendala yang ditemukan dalam pelaksanaan tugas di lapangan,” tutup Bambang. (Bidhumas).https://tribratanews.banten.polri.go.id/

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.