Layanan Antrean Online di 5 UPT Pajak Akan Dievaluasi Lagi Sebelum Launching


Bram News, Tangerang – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tangerang menutup tahapan uji coba aplikasi layanan antrean online di Kantor Unit Pelayanan Terpadu Pajak Daerah Wilayah 5 Kelapadua (UPT 5), pada Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tangerang.

Kepala Bidang Aplikasi Informatika Diskominfo Kabupaten Tangerang, Cecep Khaerudin mengatakan, Diskominfo telah melaksanakan uji coba perangkat dan Slsistem aplikasi layanan antrean online pada 5 UPT Pajak Daerah Bapenda dalam satu minggu ini.

“Uji coba aplikasi ini telah dilakukan di UPT pajak wilayah 1 sampai dengan 5. Setelah dilakukan tahap uji coba, kami dapat mengetahui kondisi yang ada di lapangan, sehingga kami dan UPTD Pajak Daerah 1 – 5 dapat mengetahui dan mengevaluasi kekurangan yang ada. Baik dari sisi perangkat yang terdapat pada masing-masing UPT maupun sistem yang kami bangun, jadi kita evaluasi lagi sebelum benar benar bisa digunakan,” jelasnya pada Jumat (10/06/2022).

Ia juga menyampaikan, selanjutnya Diskominfo akan melaksanakan kegiatan bimbingan teknis untuk Admin Pelayanan pada UPTD Pajak Daerah 1 sampai dengan 5.

Baca Juga:  Lowongan Kerja Bank DKI Terbaru Mei 2022

“Pada saat implementasi layanan ini, nantinya masyarakat dapat mengunduh aplikasi tersebut di Google Play Store setelah launching,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala UPT 5, Oding Subandi menambahkan, melalui antrian online ini masyarakat dapat dimudahkan dengan mesin dan Aplikasi antrian yang dapat mengakomodir antrian baik secara online maupun offline. Masyarakat juga dapat memilih tanggal dan waktu pelayanan serta jenis pelayanan yang dituju sesuai kebutuhan.

Baca Juga:  Cara Memperbaiki Komputer yang Tidak Dapat Dimulai Star Window

“Alhamdulillah, dengan adanya antrean online ini, nomor antrean dapat diakses pada Aplikasi Tangerang Gemilang, serta masyarakat bisa memantau progres pelayanan yang diajukan melalui smartphone nya, khususnya dalam pelayanan Pajak Bumi dan Bangunan,” terangnya.

Ia berharap, dengan adanya kemudahan membayar pajak ini nantinya masyarakat Kabupaten Tangerang dapat lebih patuh membayar pajak untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Tangerang.

 

Sumber: tangerangkab.go.id

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.