Info Haji: Kloter 5 Asal Banten di Asrama Haji Pondok Gede Siap Berangkat ke Tanah Suci Dini Hari Nanti

BramNews.com, Jakarta – Asrama Haji Pondok Gede menerima dua kolter jamah haji asal Banten dan DKI Jakarta. Kloter 5 asal Propinsi Benten tiba pukul 08.00 WIB berjumlah 393 orang. Sedangkan kloter 6 asal DKI Jakarta tiba di Asrama Haji Pondok Gede pukul 15.00 WIB. 

Untuk kloter 5 asal propinsi Banten calon haji tertua berusia 65 tahun, sedangkan calon haji termuda berusia 20 tahun bernama Nur Cholis Majid Madhusin asal Legok.

 

 

393 calon haji asal Banten  di Asrama Haji Pondok Gede akan menjalani beberapa tahapan diantaranya pemeriksaan kesehatan.Usai menjalani serangkaian kegiatan,para calon haji akan menjalani istirahat dan pada dini hari nanti diberangkatkan ke Arab Saudi.

” Ratusan calon haji ini berangkat pukul 20.00 WIB ke Bandara Soekarno-Hatta dan pada pukul 02.35  Para tamu ALLAH ini akan bertolak menuju Arab Saudi.” Tutur Kepala Kanwil Kementerian Agama Propinsi Banten,Dr. H.Nanang Fatchurochman,M.Pd. kepada peliput kami Deni Supriyadi.

Baca Juga:  Lowongan Kerja PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia Terbaru Mei 2022

 



Pelaksanaan ibadah haji tahun ini pasca pandemi lanjut Nanang Faturohman sampai saat ini tidak ditemukan kendala.Hal ini berkat kerjasama seluruh pihak sehingga pelaksanaannya berjalan aman dan lancar.

” Inshaa ALLOH semua berjalan baik dan tidak ada kendala karena kolaborasi dengan semua unsur dan instansi terkait.Kita berdo’a saja agar menjadi haji yang mabrur.” Ungkap Nanang Fatchurochman.

Untuk kabupaten Tangerang sendiri lanjut Nanang Fatchurochman  jumlah calon haji mencapai 869 orang. Sedangkan total keseluruhan calon haji yang akan berangkat ke tanah suci dari Propinsi Banten mencapai 4.291 orang.

Baca Juga:  Ditjen PHU Gelar Koordinasi dan Refocusing Anggaran Operasional Haji 1443H/2022M

Sementara itu Abdul Fatah warga asal Legok Kabupaten Tangerang saat ditemui mengaku bersyukur bisa berangkat haji tahun ini. Sebelumnya,pria berusia 49 tahun yang berprofesi sebagai guru SD ini harus menunggu selama 10 tahun sebelum bisa berangkat ke tanah suci.

” Sebenarnya waktu tunggu saya 8 tahun dan saya berangkat tahun 202.Tapi karena pandemi melanda dunia,akhirnya tertunda lagi 2 tahun dan baru bisa berangkat tahun ini.” Tutur Abdul Fatah.

Baca Juga:  Lowongan PT Kimia Farma Trading & Distributiona

Hari ini Asrama Haji Pondok Gede menerima 2 kloter jamaah haji. Kloter 5 asal Propinsi Banten tiba pukul 08.00 WIB dan kloter 6 asal Propinsi DKI Jakarta tiba pukul 15.00 WIB berjumlah 393 orang. Ratusan calon jamaah haji ini akan menjalani serangkaian kegiatan sebelum berangkat ke Arab Saudi.

Penulis: Iwan Bagus Irawan

source: RRI.co.id

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.