Berita Tangeran, Pelajar Berusia 17 Tahun Ikuti Pembuatan E-KTP di Sekolah

BRAMNEWS.com, TANGERANG – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tangerang melakukan jemput bola pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) di sejumlah sekolah. Salah satu sekolah yang menjadi sasaran yakni SMAN 6 Kabupaten Tangerang, sekaligus melaunching program Disdukcapil Goes to School yang diresmikan oleh Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, Senin (13/6/2022) pagi.

 

 

Para pelajar antusias mengikuti sejumlah rangkaian perekaman E-KTP, mulai dari proses pendaftaran dengan menyerahkan data kartu keluarga dan akte kelahiran kepada petugas lalu dilanjutkan dengan pengambilan foto dan sidik jari E-KTP.

Baca Juga:  Bupati Ahmed Zaki Menghadiri Peresmian Kampus Monash Universit

Salah satu pelajar, Ayu Safitri, merasa terbantu dengan adanya perekaman E-KTP yang digelar di sekolah. Menurutnya, setelah memiliki E-KTP, pelajar merasa dimudahkan dalam segala urusan administrasi.

“Perasaannya senang, ya. Karena kan, kalo buat langsung di Disdukcapil lebih memakan waktu dan juga harus izin ke pihak sekolah, dengan adanya program ini kami para siswa/i bisa mendapatkan E-KTP di sekolah,” kata Ayu.

Baca Juga:  Lowongan Kerja PT Pendekar Bodoh (D’COST Seafood) Tangerang

 

 

 

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Kabupaten Tangerang CR. Inton menjelaskan program Disdukcapil Goes To School ini merupakan inovasi dari Disdukcapil Kabupaten Tangerang dalam upaya mempercepat perekaman E-KTP untuk siswa/i yang telah beranjak 17 tahun di Kabupaten Tangerang.

“Kami bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Banten dan KCD Kabupaten Tangerang serta SMAN/SMKN/MAN/SKHN. Yang berjumlah 29 SMAN, 12 SMKN, 5 MAN, dan 1 SKHN dengan jumlah total 7.218 siswa/i,” jelasnya.

Baca Juga:  Ratusan Warga Berbondong bondong Datangi Gerai Vaksinasi Polsek Panongan, Mau Mudik Wajib Booster

 

 

 

Lanjutnya, program ini juga untuk mencapai target nasional, diketahui sampai bulan Juni tahun 2022 Kabupaten Tangerang telah mencapai 2.295.725 atau sudah 98,02 persen dari target nasional.

“Dengan adanya program Disdukcapil Goes To School ini, saya berharap Kabupaten Tangerang dapat mengejar target nasional sampai dengan pemilu di tahun 2024,” ucapnya.

 

 

Sumber: (Diskominfo Kab.Tangerang/RS/nA)
Nomor : PR/269 -DISKOMINFO/VI/2022

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.