Tol Cikampek Km 47 hingga Km 70 Berlakukan Skema Contraflow Kendaraan dari Bandung ke Jakarta Bisa Melintas

Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri mulai memberlakukan skema contraflow di sepanjang ruas jalan Tol Cikampek Km 47 sampai Gerbang Tol Cikampek Utama (Cikatama) Km 70 mulai pagi hari ini. Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Firman Santyabudi mengatakan, sejak pukul 07.00 WIB tadi, telah dilakukan persiapan penormalan arus mudik di jalan Tol Cikampek Km 47 sampai Km 70 GT Cikatama. Ruas jalan tersebut pun digantikan dengan skema contraflow atau lawan arus.

Baca juga: Strong Point Pagi, Wujud Nyata Pelayanan Polisi Untuk Masyarakat

Adapun sebelumnya, ruas jalan mulai dari Tol Cikampek Km 47 hingga Tol Kalikangkung 414 menerapkan skema one way atau satu arah sejak Jumat (29/4/2022) malam hingga pagi tadi. “Penormalan dari Km 47 ke Km 70 Cikatama menggunakan contraflow,” kata Firman kepada Kompas.com, Sabtu (30/4/2022). Menurutnya, contraflow sebanyak dua lajur akan diberlakukan dari arah Jakarta ke timur Jawa di Km 47 ke Km 70 Cikatama.

Baca juga: Lowongan Kerja Lowongan Kerja PT Garuda Metalindo Tbk Terbaru April 2022

Sedangkan satu lajur akan digunakan bagi kendaraan dari arah Bandung ke Jakarta. “Dua lajur dari arah Jakarta ke timur dan satu lajur digunakan dari Bandung menuju Jakarta,” ucapnya. Sementara arus dari timur Jawa ke Jakarta tinggal satu lajur. Selanjutnya, mulai pukul 08.00 WIB dilaksanakan penutupan one way dan penormalan dari Km 70 GT Cikatama hingga Km 414 GT Kalikangkung.

Baca juga: BERITA MUDIK: One Way Tol Km 47 ke 414 Dimulai, Lalin ke Jakarta Dialihkan ke Arteri

Mulai dari Km 70 GT Cikatama hingga Km 86 akan dilakukan contraflow satu lajur. “Dari Km 70 Cikatama akan dilaksanakan contraflow satu lajur hingga Km 86 untuk menampung arus dari Jakarta ke timur,” kata dia. Sedangkan, untuk Km 86 sampai Km 414 Tol Kalikangkung rekayasa di jalur tersebut akan diberlakukan normal. “Arus dari timur (Kalikangkung) menuju Jakarta juga dinormalkan,” ucapnya. ( kompas.com/bramnews.com)

Penulis : Rahel Narda Chaterine

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.