Terkini, Nggak Gerak! Puluhan Ribu Kendaraan Tertahan Berjam-jam di Pintu Keluar Tol Jakarta-Merak

 

BRAMNEWS.COM, Merak – Puluhan ribu kendaraan tertahan berjam-jam di pintu keluar jalan tol Jakarta-Merak. Kondisi ini bahkan masih terjadi sampai hari ini Sabtu (30/4/2022) pukul 09.30 WIB dan menyebabkan kemacetan hingga puluhan kilometer.
Berdasarkan informasi yang dihimpun MNC Portal Indonesia, pukul 09.45 WIB mobil para pemudik yang menuju ke Pelabuhan Merak tidak bergerak sama sekali begitu keluar dari pintu tol. Hal ini karena lamanya bongkar muat yang dilakukan begitu kapal merapat.



 

Selain itu, para pemudik juga membutuhkan waktu yang sangat lama ketika menunggu kapal di pelabuhan. Salah satu pemudik bernama Arifin bahkan sudah tertahan berjam-jam. Ia diketahui berangkat dari Jakarta sejak Jumat (29/4/2022) pukul 21.00 WIB, namun sampai saat ini dirinya masih belum masuk kawasan Pelabuhan Merak karena mobilnya sama sekali tak bergerak ketika keluar tol.


 

 

“Ya, saya berangkat dari jam 9 malam kemarin tapi masih di sini aja. Benar-benar nggak bergerak sama sekali,” ucap Arifin.
Padahal, pemberlakuan jalan satu arah alias one way sudah diberlakukan oleh pihak kepolisian. Namun, strategi tersebut belum ampuh untuk mengurai kepadatan yang terjadi di pintu keluar tol Jakarta-Merak.

 

 

Puncak arus mudik di pelabuhan Merak sendiri memang sudah terjadi sejak Kamis (28/4/2022) malam WIB lalu. Sejak itu, ribuan pemudik yang mayoritas berasal dari Jakarta berbondong-bondong berangkat menuju Sumatera.


Artikel asli

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.