Mayat di Danau Gawir Legok, BPBD Kabupaten Tangerang lakukan Evakuasi




Tangerang,–Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tangerang melakukan Evakuasi Mayat di Danau Gawir Kp. Legok Rt. 10/05 Desa Legok Kecamatan Legok pada Pukul 13.30 WIB. Selasa, 31 Mei 2022.

BPBD Kabupaten Tangerang menerima laporan dari warga pada pukul 11.00 WIB, langsung menerjunkan tim dari Mako (Markas Komando) Curug Regu B dengan Perlengkapan 1 Perahu Karet, 4 Dayung, 4 Life Jacket, dan 2 Kantong Mayat.

 

 




 

“Awalnya ada warga sedang bersantai untuk menikmati pemandangan di sekitar danau, namun melihat ada karung yang mengambang, ketika didekati ternyata karung tersebut ada mayatnya, lalu warga tersebut melaporkan ke BPBD,” ujar Abdul Munir Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kab. Tangerang

Munir melanjutkan, posisi mayat tersebut ada di ujung danau kurang lebih 100 meter dari darat, jadi petugas BPBD perlu menurunkan perahu untuk evakuasi mayat tersebut.

Baca Juga:  Anggota Patroli Polsek Panongan Sinergi Dengan Security Mall Eco Plaza Ciptakan Keamanan

 

 




 

Tim dari BPBD Kabupaten Tangerang melakukan Evakuasi Mayat tersebut setelah berkoordinasi dengan tim Unit Identifikasi (INAFIS) Polres Tigaraksa pada Pukul 13.30 WIB.

“Saat evakuasi posisi mayat tersebut telungkup dan sudah bau, lalu kami angkat ke perahu langsung dimasukan ke kantong mayat,” ujar Syafrullah Petugas Damkar Regu B Mako Curug

 

 




Lanjutnya, mayat tersebut meninggal tidak wajar sebab ada luka bekas benda tajam di area kepala, posisi mayat kaki diikat dan tangan diikat dimasukan ke karung.

Baca Juga:  Disperindag Lakukan Tera Ulang Alat Timbangan di Pasar Gudang

“Jenis kelamin Laki-laki, perkiraan umur 40 tahun, mayat tersebut tidak ada identitas,” ujar Munir

Setelah dievakuasi mayat tersebut dibawa oleh tim Unit Identifikasi (INAFIS) Polres Tigaraksa menggunakan ambulance untuk di Autopsi.

 

 




 

Unsur yang terkait pada Evakuasi Mayat ini dari BPBD Kabupaten Tangerang, Tim Unit Identifikasi (INAFIS) Polres Tigaraksa, Polsek Legok, Aparat Kecamatan, Aparat Desa, dan Binamas Desa Legok.

Baca Juga:  Lowonga Kerja PT Virama Karya (Persero), Terbaru




Sumber : Pusdalops BPBD Kabupaten Tangerang (KL)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.