Info Terkini, Satbrimob Polda Banten Ikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kunjungan Wakil Presiden RI

Satbrimob Polda Banten Ikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kunjungan Wakil Presiden RI
Serang – Jelang kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia (RI 2) KH. Ma’ruf Amin, Satuan Tugas TNI-POLRI melaksanakan Gelar pasukan untuk persiapan pengamanan rencana kunjungan wakil presiden di Wilayah Kota Serang, Bertempat di Aula Kediaman Bapak RI 2 An Nawawi Tanara pada Jumat (15/04).



Bertindak sebagai Komandan Apel Lenkol Infantri Rachman Fikri ( Kasi ops Korem ), Serta Peserta Apel yang terdiri dari Satuan Gabungan TNI-POLRI. Satuan Brimob Polda Banten dalam hal ini menurunkan sebanyak 40 Personel dalam pengamanan kunjungan Kerja Wakil Presiden RI tersebut. Dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan tersebut langsung dibagi subsatgas Pam di beberapa titik yang menjadi tempat kunjungan Bapak RI 2 tersebut.

Dalam pelaksanaan Apel Gelar pasukan tersebut Dilakukan pemeriksaan Oleh Lenkol Infantri Rachman Fikri (Kasi ops Korem )baik itu Pasukan maupun peralatan yang akan digunakan dalam pelaksanaan Pengamanan kunjungan bapak Presiden RI. Pemeriksaan dilakukan dimasing-masing Subsatgas Pam Yang nantinya akan bertugas di lokasi kunjungan Wakil Presiden.


Lenkol Infantri Rachman Fikri ( Kasi ops Korem ) dalam kesempatan apel tersebut menyampaikan, “Kita Sudah persiapkan ratusan Personel gabungan TNI-POLRI dalam pengamanan kunjungan bapak Presiden, harapannya dalam pelaksanaan tugas Utamakan kewaspadaan dan terus meningkatkan kesiapsiagaan serta antisipasi setiap gejolak yang timbul berpotensi dapat mengganggu kelancaran pelaksanaan kunjungan. Dan, dijadikan hal ini, menjadi tugas kehormatan yang harus dilaksanakan,”tutup Rachman Fikri.


Kabag Ops Satbrimob Polda Banten AKBP Maya H Hitijahubessy menambahkan, “Sesuai dengan agendanya Bapak Wakil Presiden akan datang di Wilayah Hukum Kota Serang Jumat Siang, Namun persiapan pengamanan sudah mulai dilakukan oleh TNI-POLRI mulai dari Apel gelar pasukan hingga pengamanan di kediaman Bapak RI 2 An Nawawi Tanara, sudah mulai dilakukan oleh Tim Jibom Dari Satbrimobda Banten Untuk melakukan Sterilisasi di Lokasi Kediaman Bapak RI2..” ucap Maya. (Bidhumas). 

https://tribratanews.banten.polri.go.id/

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.