DPKP Lakukan Penyemprotan Disinfektan di 9 Titik Peternakan, di Kabupaten Tangerang

Tangerang – Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Tangerang melakukan penyemprotan disinfektan terhadap  hewan ternak di 9 lokasi peternakan yang ada di Kabupaten Tangerang.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang, Asep Jatnika Sutrisno menjelaskan, penyemprotan ini dilakukan secara serentak untuk mengantisipasi meluasnya penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak.

 


 

“Ada 9 peternak di 6 kecamatan yang hari ini kami lakukan penyemprotan, yaitu di Kecamatan Curug, Panongan, Kelapa Dua, Pagedangan, Sepatan, dan Solear. Hal Ini kami lakukan untuk mengantisipasi meluasnya penyebaran PMK pada hewan ternak,” ucapnya pada Kamis (02/06/2022).

Ia mengatakan, DPKP Kabupaten Tangerang juga membentuk tim Satgas Intenal  Pengendalian dan Pencegahan PMK. Tim tersebut nantinya bertugas untuk mengawasi agar wabah PMK ini tidak meluas di wilayah Kabupaten Tangerang.

Baca Juga:  Lowongan Kerja Terbaru PT Bank BNI 46 Juli 2022

 


 

“Kita juga sudah melakukan koordinasi dengan lintas sektor untuk membentuk tim Satgas Lintas sektor yang melibatkan TNI/Polri , Dishub dsn OPD terksit srlain itu kami juga akan dibantu oleh  persatuan dokter hewan indonesia dengan menggerskan  90 dokter hewan dan 10 dokter hewan  dsn petugas dari DPKP yang akan melakukan pengawasan dan pengecekan kepada hewan,” ucapnya

Baca Juga:  Petani Asal Cibeber Meninggal Tersambar Petir

 


 

Sebagai  informasi, DPKP Kabupaten Tangerang juga sudah melakukan pendataan hewan di 231 desa. Menurut data yang diterima pertanggal (31/05), di Kabupaten Tangerang sendiri terdapat 2.594 ekor sapi, 1.221 kerbau, 11.249 kambing, 26.300 domba, dan 484 babi dan insyaallah dlm waktu 1 atau 2 hari data popoladi ternak dari seluruh desa dan kelurahan d Kab. Tangerang dapat kita ketahui.

Baca Juga:  Lowongan Kerja PT Musashi Auto Parts Indonesia Mei 2022

 


 

 

Dia berpesan kepada para peternak di Kabupaten Tangerang untuk selalu menjaga kebersihan kandang, hewan, dan juga pakan ternak.

“Allhamdulillah dari sapi dan juga hewan ternak yang kami lakukan pendataan semuanya dalam kondisi sehat. Kami juga berpesan kepada seluruh para peternak yang ada di Kabupaten Tangerang untuk selalu menjaga kebersihan kandang dan hewan ternaknya, dan juga selalu perhatikan kesehatan hewan ternak,” tuturnya. (tangerangkab.go.id)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.