CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->
Info Desa News

Memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah, Desa Mekar Jaya Gelar Berikan Santunan Anak Yatim

Penulis: Imar

Ediitor: Imar R/Bram

Bram News, Tangerang – Dalam rangka menyambut Tahun Baru 1444 Hijriyah, Desa Mekar Jaya Mengadakan santunan anak Yatim yang bertempat di Ponpes dan Majlis Ta’lim Darul Fallah Al-Istiqlaliah Kampung Ranca Kebo Mekar Jaya Kec. Panongan Tangerang, Sabtu 30/07/2022).

Dalam Acara ini di Hdiri Kades Mekar Jaya Purwahidin, Ibu Dewi Perwakilan dari Kecamatan panongan, SE, Ketua Bpd Suparta, Binamas, Bhabinsa dan seluruh tokoh masyarakat Mekar Jaya.

Total dana yang di peroleh dari warga mekar jaya sekitar Rp 187.612.000 yang di targetkan anggaran oleh panitia PHBI dana sebelumnya Rp 125 juta. Adapun santunan anak yatim yang akan di berikan berupa uang tunai sekitar 1.300.000/anak yatim dan berupa paket sembako senilai Rp. 1.500.000, dengan jumlah santunan sebyak 88 anak yatim/piatu.

 

PHBI sekarang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Karena mengingat bahwa pada tahun yang lalu pelaksanaan kegiatan dikemas sederhana dikarenakan masih dalam kondisi pandemi. Untuk tahun ini acaranya PHBI ke 20 lebih semarak dari tahun yang lalu.

“Saya mengucapkan selamat tahun baru Islam 1444H, mudah-mudahan dengan datangnya tahun baru Islam, sekarang harapan kita adalah kedepan perekonomian negara kita khususnya Desa Mekar Jaya bisa meningkat dan juga yang nama pademi COVID-19 di jauhkan di Negara Indonesia. Saya ucapkan selamat dan sukses kepada panitia penyelenggara di bawah komando bapak Sutris/Lohan,” ucap Purwahidin.

 

Disamping itu Kepala Desa menginformasikan tentang rencana memperingati HUT RI Ke 77 di adakan di Desa Mekar Jaya dan juga menginformasikan bagi wajib pajak yang belun bayar pajak di kantor desa di adakan loket keliling bayar Pajak.

“Ada informasi yang perlu saya sampaikan, untuk memperingati HUT RI ke 77 rencana Desa Mekar Jaya Melakukan Upacara HUT RI Di lapangan bola dekat Pt RKU Dan juga informasi bagi wajib pajak yang belum membayar pajaknya ada loket keliling bayar Pajak di Balai Desa Mekar Jaya pada hari Selasa tanggal 2 Agustus 2022 di mulai Pukul 09:00 s/d 14:00 WIB,” Pungkasnya.

Menyambut Tahun Baru Islam 1444 H, umat Muslim perlu mengetahui keutamaan menyantuni anak yatim di bulan Muharram. Bersedekah dengan menyantuni anak yatim menjadi salah satu amalan yang dianjurkan di bulan Muharram.

Muharram sebagai bulan pembuka tahun Hijriah memang sangat istimewa. Bulan Muharram disebut juga sebagai asyhurul hurum atau bulan mulia.

Anak yatim adalah mereka yang sudah tidak memiliki ayah untuk mengasihi dan memberikannya nafkah. Selain dicontohkan oleh Rasulullah, Allah juga telah menyampaikan di dalam Al-Quran bahwa seorang muslim hendaknya memberikan kasih sayang kepada anak-anak yatim. Allah SWT berfirman,

“Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatupun. Dan berbuat baiklah kepada dua orang ibu-bapa, karib-kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin, tetangga yang dekat dan tetangga yang jauh, dan teman sejawat, ibnu sabil dan hamba sahaya. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong dan membangga-banggakan diri” (QS An-Nisa : 36).[ red/bramnews]