CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->
News

Kutajaya Juara Satu Kampung Keluarga Berkualitas Tingkat Nasional

TANGERANG – Kelurahan Kuta Jaya Kecamatan Pasar Kemis, mengharumkan nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang. Kelurahan Kuta Jaya meraih juara satu pada Kompetisi Kampung Keluarga Berkualitas (KB) tingkat nasional yang diselenggarakan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Penghargaan diserahkan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Hasto Wardoyo kepada Camat Pasar Kemis, Sony Karsan pada acara puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 Tahun 2022, di Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (6/7) lalu.

“Kelurahan Kutajaya menjadi juara satu di tingkat nasional, karena ada salah satu faktor yang unik yaitu dalam satu lingkungan warga memiliki potensi di bidang pertanian, peternakan dan perikanan yang dimana dari bidang tersebut mereka sudah memasarkan produknya hingga ke Singapura,” ungkap Sony Karsan. Sabtu, (8/7/2022).

Menurut dia, pencapaian ini juga karena adanya kerja sama serta sinergisitas semua pihak, sehingga program Kampung KB Kelurahan Kutajaya dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berkontribusi memberikan dukungan. Semoga kita semua dapat merasakan manfaat dari keberhasilan yang diraih,” ujarnya.

Ia menambahkan, Kampung KB Kelurahan Kutajaya merupakan wakil dari Provinsi Banten pada lomba kampung keluarga berkualitas tingkat nasional. 

Ditempat berbeda, Kepala DPPKB Kabupaten Tangerang dr Hendra Tarmizi mengatakan, penghargaan ini dapat menjadi contoh dan motivasi bagi Kampung KB lainnya, dalam meningkatkan kualitas pelayanan program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). 

“Harapan kami keluarga di kampung KB Kelurahan Kutajaya bisa menjadi keluarga sejahtera yang bisa menjalankan fungsinya secara optimal dan bisa menjadi contoh Kelurahan dan desa lainnya di Kabupaten Tangerang, sehingga menjadikan Kabupaten Tangerang sebagai daerah zona hijau dari stunting,” ujar Hendra.

“Tak luput pula saya ucapkan terima kasih atas arahan pimpinan Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Asisten/Staff Ahli, Kepala semua OPD, Camat Pasar Kemis, Lurah Kutajaya, PKK, Dharma Wanita, Ketua Pokja Kampung KB dan seluruh elemen masyarakat Kutajaya Pasar Kemis yang telah bahu membahu, bekerja sama, membantu kegiatan lomba Kampung KB,” ucapnya.