Daya Tarik Wisata Religi Pulau Cangkir

SPONSOR


SPONSOR


Pulau Cangkir ini mempunyai luas wilayah berkisar 2,5 hektar. Tempat ini merupakan destinasi wisata yang terbilang cukup lengkap, sebab memiliki nilai sejarah tersendiri, bisa menjadi tempat ziarah makam, serta dapat melakukan aktivitas wisata bahari.

Nama pulau ini terinspirasi dari bentuknya yang nampak seperti bentuk cangkir. Destinasi ini cukup terkenal baik di daerah Banten ataupun di seluruh Indonesia. Pada awalnya keberadaan pulau ini terpisah dengan Pulau Jawa, namun kini sudah terdapat akses penghubung yang memudahkan wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini.

Masyarakat di sekitar membuat sebuah jalan sebagai penghubung menuju tempat tersebut menggunakan tanah yang ditumpuk hingga membentuk sebuah urugan di tahun 1995. Di sepanjang perjalanan menuju destinasi wisata Pulau Cangkir, Anda akan melihat berbagai tambak ikan bandeng. Tempat ini sepenuhnya dikelola oleh warga daerah setempat tanpa adanya campur tangan pihak pemerintah.


Daya Tarik yang Dimiliki Wisata Pulau Cangkir

Baca Juga:  Sekda Kab. Tangerang Tinjau Lokasi Banjir Di Bencongan Kelapa Dua

1.Wisata Religi

Destinasi ini menjadi sebuah wisata religi bagi penganut agama Islam. Di daerah pulau tersebut terdapat sebuah makam yang merupakan tempat peristirahatan terakhir Syeikh Waliyuddin. Beliau merupakan anak pertama dari Sultan Hasanuddin. Beliau juga sekaligus merupakan cucu Sunan Gunung Jati yang ada di Cirebon. Makam tersebut dinilai keramat oleh warga.

  1. Penduduk yang Ramah

Tidak setiap tempat memiliki penduduk yang bersikap ramah. Di daerah sekitar tempat wisata ini, para warga sekitar bersikap ramah terhadap pada pengunjung, baik mereka yang merupakan wisatawan dari mancanegara maupun wisatawan domestik.

  1. Adanya Hutan Bakau
Baca Juga:  Lowongan Kerja PT Yontomo Sukses Abadi Terbaru April 2022

Keindahan di Pulau Cangkir dilengkapi dengan adanya hutan bakau. Ketika Anda menuju ke pulau ini, Anda akan melihat barisan pohon bakau yang tertanam di sepanjang perairan. Adanya pohon bakau menambah pemandangan semakin terlihat elok.

  1. Laut dengan Air yang Jernih

Pulau ini dikelilingi dengan lautan yang memiliki air yang jernih. Di tempat ini wisatawan dapat berenang. Bahkan, di sekitar pantai sudah tersedia tempat penyewaan pelampung. Sehingga, bagi Anda yang tidak dapat berenang dapat memakai pelampung dengan menyewanya.

  1. Pusat Perbelanjaan

Sebagai sebuah destinasi wisata, maka di tempat ini juga tersedia pusat perbelanjaan. Terdapat berbagai produk maupun ikan segar yang dijual di berbagai toko yang ada. Bagi Anda yang ingin membeli camilan untuk menemani liburan Anda, Anda dapat membelinya di sekitar sini. Selain itu, jika Anda ingin membawakan oleh-oleh dan souvenir, terdapat beragam pilihan di tempat ini.



Destinasi wisata ini terletak di daerah Kecamatan Kronjo, tepatnya ada di Desa Kronjo. Jika ditempuh dari Jakarta maka akan sejauh 75 kilometer. Sedangkan jika dari pusat Kota Tangerang berjarak 25 kilometer dan dapat ditempuh dalam waktu 1,5 jam.


Bagi Anda yang menggunakan kendaraan

Baca Juga:  Loker PT Pertamina Rosneft

SPONSOR


SPONSOR


Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.