Cara Pasang Iklan Adsense di Blog WordPress

 

Apa itu Google AdSense

AdSense adalah layanan iklan dari Google yang memungkinkan Anda untuk menampilkan iklan di blog maupun situs web yang Anda miliki.

” alt=”” aria-hidden=”true” />

Jumlah pengguna pun cukup banyak, karena layanan iklan ini paling mudah digunakan . Selain itu, komisi yang diberikan pun cukup besar dibandingkan dengan layanan lain.

Agar iklan tampil, Anda hanya perlu memasang kode iklan AdSense berupa JavaScript ke dalam situs web , setelah sebelumnya melakukan pendaftaran terlebih dahulu.

Jika permohonan akun AdSense disetujui oleh Google, iklan dapat mulai ditampilkan pada situs web. Robot Google akan otomatis mengunjungi halaman website Anda. Tujuannya, robot ini akan menentukan iklan yang relevan untuk ditampilkan.

Sebagai contoh, jika situs web Anda memiliki konten yang membahas tentang pakaian, robot Google akan menentukan iklan yang berhubungan dengan pakaian. Sebab, pengunjung yang membaca artikel tentang pakaian tentu akan tertarik pada iklan pakaian daripada alat berat, kan?


Alasan Memilih Google AdSense

Selain soal besaran komisi, masih ada beberapa alasan lain mengapa Anda harus memilih Google AdSense dibandingkan dengan penyedia iklan lain di luar sana. Berikut ini adalah beberapa di antaranya.

Baca Juga:  Lowongan Kerja Staff Administrasi REI Sistem Indonesia

1. Mudah dipasang di banyak blog

Anda dapat memasang iklan AdSense pada banyak situs/blog sekaligus. Syarat utamanya, situs web Anda harus memenuhi segala kebijakan layanan dari Google Adsense terlebih dahulu.

2. Banyak sumber gratis untuk bantuan

Ketika Anda telah disetujui oleh Google AdSense, artinya Anda telah resmi bekerja sama dengan Google.

Cara menggunakan AdSense terbilang cukup mudah, bahkan pemula sekalipun. Namun, jika Anda masih menemui permasalahan, Anda dapat dengan mudah menemukan solusinya melalui forum yang tersedia. Terdapat banyak tutorial berupa tulisan maupun video yang siap mendukung kesuksesan Anda.


 

3. Pembayaran tepat waktu

Anda tidak perlu khawatir tentang pembayaran penggunaan AdSense. Google Adsense akan memberikan laporan pendapatan secara real time. Jika saldo Anda telah memenuhi ambang pembayaran $100 , Anda akan mendapatkan pembayaran di bulan berikutnya langsung ke rekening Anda.

4. Format iklan yang fleksibel

Google AdSense menyediakan keleluasaan bagi penerbit untuk menampilkan iklan yang disesuaikan dengan ukuran situs web Anda. Bahkan Anda tidak perlu membuat iklan karena Google sudah menyediakannya secara otomatis. Hal yang perlu Anda perhatikan hanya memasang kode JavaScript pada bagian tertentu di situs web Anda.

Baca Juga:  Rumah Murah di Tangerang Pekan Ini, Mulai Dari Rp 160 Jutaan

Cara Daftar dan Buat Iklan di Google AdSense

1. Daftar Google AdSenseCara Daftar dan Buat Iklan di Google AdSense
1. Daftar Google AdSense

 

Yang perlu Anda lakukan setelah memiliki sebuah blog yang siap memasang iklan adalah mendaftar akun Google Adsense. Silakan langsung menuju link berikut ini . Untuk proses mendaftar cukuplah mudah dan biasanya hanya memerlukan waktu 3 sampai 7 hari sampai Google melakukan pengecekan dan menyetujui permintaan Anda.

 



 

2. Buat Unit Iklan AdSense

Setelah akun Adsense Anda disetujui, selanjutnya Anda dapat mulai membuat unit iklan baru:

1. Silahkan akses dashboard Adsense Anda kemudian pilih menu Ads yang berada di bagian atas.

2. Pada bagian Ads > Overview , silakan klik menu  By ad unit . Kemudian, pilih jenis iklan yang ingin Anda gunakan.

” alt=”” aria-hidden=”true” />

3. memasukkan pengaturan yang diperlukan untuk iklan Anda. Pengaturan tersebut cukup penting untuk Anda melakukan penyesuaian iklan dengan tata letak dari situs web Anda.

” alt=”” aria-hidden=”true” />
  • Beri nama unit iklan Anda – Untuk nama dari unit iklan, silakan masukkan nama yang unik, sesuai dengan letak dan situs web Anda. Hal ini akan cukup membantu dalam melihat kinerja iklan ketika Anda memiliki banyak situs web.
  • Ukuran iklan – Ini adalah pengaturan yang cukup penting, karena ukuran iklan memiliki pengaruh untuk dilihat oleh pengunjung Anda. Direkomendasikan memilih iklan Responsive jika jenis website Anda menggunakan template mobile friendly.
Baca Juga:  Sekda Kab. Tangerang Tinjau Lokasi Banjir Di Bencongan Kelapa Dua

4. silahkan klik tombol Create . Halaman popup akan muncul dengan menampilkan kode iklan, kurang lebih akan terlihat seperti kode di bawah ini:

 

<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
<script>
  (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({
    google_ad_client: "ca-pub-678303128708xxxx",
    enable_page_level_ads: true
  });
</script>

5. Sebagai salin kode yang ditampilkan pada akun adsense anda, yang nantinya perlu dipasang pada website Anda.

Jika Anda memerlukan petunjuk lebih detail mengenai cara mengatur unit iklan, silakan kunjungi bantuan Adsense . Langkah selanjutnya adalah cara memasang iklan adsense di blog, ada dua pilihan, yaitu dengan menggunakan plugin dan tanpa plugin.

 

 

Sumber: niagahosting.com

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.