CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->

Bram News, Tangerang – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang terus berupaya menekan angka pengangguran. Salah satunya melalui program pemagangan pada Aplikasi Siap Kerja. Sebanyak 9 perusahan ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dan membuka 295 lowongan pekerjaan.

 

 

“Ini merupakan suatu kegiatan lanjutan dari job fair online tahun 2022 dimana kami (Disnaker) memfasilitasi 9 perusahaan untuk rekrutmen pemagangan, salah satunya PT ADR Group melalui LPK GYOKAI Indonesia yang diselenggarakan di Sekolah SMK Jaya Buana,” ujar Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Pada Disnaker Kabupaten Tangerang, Iis Kurniati. Jumat (29/7/2022).

 

 

Diketahui, antusias siswa/siswi yang melamar luar biasa semangat sekali, diketahui ada 489 orang yang melamar melalui Aplikasi Siap Kerja, Namun yang dipanggil untuk mengikuti seleksi saat ini ada sekitar 150 orang.

 

 

“Saya berharap, semoga dengan diadakannya rekrutmen pemagangan ini dapat menekan angka pengangguran di wilayah Kabupaten Tangerang. Pesan saya untuk peserta yang ikuti seleksi ini adalah jalani dengan serius, santai tidak perlu tegang dan ikuti apa kata instruktur,” ucapnya.

 

 

Sementara itu, Budi Santoso dari LPK Gyokai Indonesia mengatakan bahwa program pemanggangan ini bertujuan untuk membangun tangerang lebih gemilang dan juga mengurangi angka pengangguran di wilayah Kabupaten Tangerang ini.

 

 

“Gyokai juga akan terus bekerja sama dengan Disnaker Kabupaten Tangerang untuk menekan angka pengangguran dengan cara pemagangan serta memberikan informasi lowongan melalui aplikasi yang telah di sediakan oleh pemerintah daerah,” ujar dia.

 

 

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SMK Jaya Buaya, Aan Ansori mengucapkan terima kasih telah memberi kepercayaan kepada sekolahnya yang menjadi lokasi tempat perekrutan pemagangan yang difasilitasi oleh Disnaker.

 

 

“Ini sangat luar biasa semoga kedepannya perusahaan lainnya bisa melakukan hal tersebut disini. Kami juga berharap kepada Disnaker untuk terus membimbing kami kepada LPK maupun perusahaan agar lebih konsisten membantu anak-anak kami dalam mencari kerja,” kata dia.[red/tangerangkab]

 

By Redaksi

close