CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->
News Popular Post

Cikuya Raih Juara 1 Lomba Desa Se-Tangetang

[AdSense-A]

[AdSense-C]

[AdSense-B]

 

TANGERANG – Desa Cikuya, Kecamatan Solear, meraih juara 1 dalam penilaian lomba desa tingkat Kabupaten Tangerang. Lomba ini diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD). Juara 2 diraih Desa Teluknaga, Kecamatan Teluknaga, dan disusul  Desa Surya Bahari, Kecamatan Pakuhaji, sebagai juara 3.

Kepala DPMPD Kabupaten Tangerang, Dadan Gandana, mengucapkan selamat kepada Kepala Desa Cikuya beserta jajarannya yang telah meraih prestasi tersebut serta telah melewati tahapan yang ketat.

[AdSense-A]

[AdSense-C]

 

Menurut dia, perlombaan tersebut menjadi motivasi bagi Pemerintah Desa untuk tata kelola pemerintahan desa yang lebih baik lagi. “Perlombaan ini dinilai dari administratif, inovasi, tata kelola pemerintah desa dan juga kemampuan inovasi untuk mengembangkan desa. Dari ketiga desa yang meraih juara memang selisih nilainya sangat tipis,” katanya di lapangan upacara Maulana Yudha Negara Puspemkab Tangerang, Senin (20/6/22).

Diketahui, perlombaan ini rutin digelar setiap tahun dan melibatkan seluruh perangkat daerah dalam tahapan penilaian. Peraih juara 1 dalam perlombaan tersebut dipilih untuk mewakili Kabupaten Tangerang ke tingkat Provinsi Banten.

 

[AdSense-B]

[AdSense-A]

“Harapannya dengan adanya perlombaan ini dapat memotivasi Pemerintahan Desa untuk dapat menata kelola pemerintahan dengan lebih baik lagi serta dapat mengembangkan potensi-potensi yang ada di desa

Sementara itu, Kepala Desa Cikuya, Ade Sape’i menuturkan rasa syukurnya atas keberhasilan yang diraih. Ia juga berterima kasih kepada masyarakat atas dukungan yang diberikan.

“Alhamdulillah kami dapat membawa nama baik Kecamatan Solear di tingkat Kabupaten Tangerang, semoga kami dapat membawa nama baik Kabupaten Tangerang ke tingkat Provinsi Banten,” tuturnya.

Ia menuturkan untuk maju melangkah ke tingkat Provinsi Banten, pihaknya sudah mulai menyiapkan pembenahan yang lebih baik lagi.

“Tidak hanya untuk lomba, tapi kami juga membenahi pelayanan serta administrasi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat,” ucapnya.

[AdSense-A]

[AdSense-C]

Sumber: Tangerangkab.go.id