CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->
Advertisements

MOJOKERTO,  Bus rombongan pariwisata mengalami kecelakaan tunggal di KM 712-200 Tol Jombang-Surabaya, Desa Penompo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Senin (16/5/2022). Akibatnya, tujuh penumpang tewas di lokasi kejadian dan 13 penumpang lainnya luka luka berat. 

Kecelakaan maut ini dialami bus pariwisata S 7322 UW. Bus yang melaju dari arah Jombang menuju Surabaya oleng dan menabrak tiang reklame di tepi jalan. Kerasnya benturan membuat badan bus hancur dan terguling. 

Tim relawan dan petugas tol melakukan evakuasi korban meninggal dari dalam bus. Kondisi korban sangat mengenaskan karena tersangkut di sela-sela bus dan berserakan di dalam bus yang hancur.

Korban meninggal dunia langsung dievakuasi ke RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto. Sementara korban di luka dibawa ke sejumlah rumah sakit di Kota Mojokerto lainnya. 

Petugas Lalu Lintas AKP Heru mengatakan, kecelakaan terjadi akibat bus oleng dan menabrak tiang reklame. Heru menduga sopir mengantuk sehingga lepas kendali dan menabrak. 

 

“Bus perjalanan dari Jogja menuju Surabaya. Saat di lokasi, KM 712-200, bus menabrak tiang reklame. Kemungkinan pengemudi mengantuk,” ujarnya. 

Untuk sementara bus tersebut dengan pengemudi Ardi Firmansyah. Namun saat kecelakaan bus tersebut dikemudikan oleh sopir cadangan. Kasus kecelakaan ini masih dalam penyelidikan Polresta Mojokerto.

Sumber: Jatim.inews.id

By Redaksi

close