CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->
Nasional News

Kecelakaan Maut, Bus Peziarah dari Balaraja Tangerang Tabrak Rumah di Ciamis, 4 Tewas




Ciamsis – Empat orang tewas dalam kecelakaan maut bus pariwisata Pandawa bernomor polisi DK 7307 WA di Tanjakan Balas, Kampung Paripurna, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Sabtu (21/5/2022) petang.

Bus yang mengangkut peziarah dari Balaraja Tangerang ini menabrak tiga rumah, satu warung dan sejumlah sepeda motor di lokasi kejadian.

Kepala Sub Bagian TU Puskesmas Payungsari Gaga mengatakan, dari 4 korban tewas, satu penumpang bus, 2 warga setempat, dan 1 pengendara yang sedang melintas di lokasi kejadian, 

Hayati, salah seorang korban luka di Puskesmas Payungsari mengisahkan, rombongan berangkat dari Balaraja, Tangerang pada Jumat (20/5/2022) tengah malam menuju Cirebon.

Lalu, rombongan pengajian yang diketuai Haji Anjar ini berziarah di Panjalu, Ciamis. Sabtu sore, rombongan hendak lanjut berziarah ke Pamijahan, Tasikmalaya.

“Saat melintasi Turunan Balas, tiba-tiba mobil oleng terus banting ke kanan, menabrak rumah warga dan beberapa kendaraan,” ujar Hayati yang mengalami luka di kakinya.

Menurut dia, semua penumpang bus lalu berteriak “Allahu Akbar” dan melihat asap. Penumpang yang panik lalu meloncat dari kaca samping bus.

“Setelah itu saya pingsan,” kisah Hayati.

Sebelumnya, seorang warga yang ditemui di lokasi kejadian mengatakan, bus datang dari arah Panjalu menuju Suryalaya, Kabupaten Tasikmalaya.

Di jalan menurun, diduga rem bus blong dan menabrak sejumlah kendaraan.

“Kayaknya rem blong,” kata dia.

“Bus juga menabrak empat mobil,” kata warga itu lagi.

Saat ini, petugas masih mengevakuasi bangkai bus. Sementara itu, sejumlah ambulans disiagakan di lokasi kejadian.

 

 

Sumber: bandung.kompas.com