CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->

Bram News, Tangerang – Ketua Fraksi DPRD kab. Tangerang, Partai Demokrat Nonce Tendean, SH Memberikan bantuan Peralatan las kepada 5 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) dan sekaligus melakukan pelatihan Tehnik mekanikal Las dan perbengkelan kreatif di Desa Mekarjaya Kampung BaBakan kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang Pada Minggu, (24/07/2022).

 

Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan pelatiahan materi dan praktek mengelas tersebut, Anggota DPRD Fraksi partai Demokrat, Nonce Tendean, SH, didampingi Sherisada Manaf, ketua perempuan partai Demokrat provinsi Banten, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan pemerintahan Desa (DPMD) Kepala Desa Mekarjaya purwahidin SE, ketua BPD Suparta, ketua LPM bapak Asmaran , Kejaroan desa Mekar Jaya, Ketua Kpm bengkel kreatif Om Gemi.

Bu Dewan, Nonce Thendean S.H, mengatakan kegiatan Tehnik mekanikal las dan perbengkelan ini,  dikemas oleh pengurus pemuda karang Taruna yang melibatkan tiga Kejaroan, empat Rw, setiap Rw diwakili oleh ket. RT yang mendapatkan bantuan berupa peralatan las, di Desa Mekarjaya terdiri lima kelompok Bengkel Kreatif dan kegiatan ini atas aspirasi Karang Taruna Desa Mekarjaya.

“Agar kalangan millenial bisa mendapatkan bantuan Alat-Alat agar mereka bisa produktif Dengan kreatifitas, mereka bisa memproduksi dan mendapatkan penghasilan tiap bulan, dengan adanya pemberian bantuan ini mereka mendapatkan upaya memproduksi satu barang seperti tenda panggung, atau Alat berbau las dan besi,” kata Nonce Thendean.

Sementara itu ditemapat praktek perbengkelan dan pengelasan kepala desa mekar jaya Purwahidin, SE, mengucapkan terima kasi kepada pemkab Tangerang, tentang adanya bantuan dari Partai Demokrat DPRD Kab. Tangerang

“Saya mengucapkan banyak banyak terima kasih kepada ibu nonce thendean dan juga kepada pemerintah kabupaten Tangerang wabil khusus kepada bapak bupati Zaki Iskandar yang telah memberikan pembenahan atau pelatihan di desa Mekar Jaya, mudah-mudahan dengan adanya pelatihan las ini,bisa membuat dan juga bisa membawa peluang usaha untuk masyarakat desa Mekar Jaya, selain itu di bekali alat alatnya mudah mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat Mekar Jaya,” Kata Kepala Desa Mekar Jaya Purwahidin

By Redaksi

close